Friday, November 25, 2011

kau?? aku ?? kita termasuk orang2 itu kah ??


aku ga pengen sok-sok an ya..

tapi ku cuma miris sama anak2 jaman sekarang, dan ya mungkin termasuk aku...

aku liat seorang anak sd santai banget buang sampah sembarangan...
bukan satu anak... banyak teman2ku yang memilih buang sampah sembarangan
padahal ada tempat sampah tak jauh dari jalan yang dia lewati...

dan anak2 sd itu mereka udah bisa pake bahasa kasar...
padahal keliatannya masih kelas 1-4 sd lah...
ya ampun pelajaran ppkn buat apa??? padahal kan nilai nya pada 90-100..

ingat ga saat ada soal

membuang sampah sembarangan termasuk perbuatan yang termasuk...
itu isian dan pasti 100% dari kita jawab perbuatan tidak baik...

nah???

masih ada lagi
soalnya gini...
kita dengan orang lain tidak boleh saling...
a...
b...
c mengolok2

dan dari sepersekian pilihan kita jawab mengolok2...
dulu waktu kita masih sd.. yakan??

"moral ."

anak kecil aja uda moral jelek...
gimana ntar besar?
gimana majukin bangsa kalo moral jelek kayak begitu...
ya itulah sedikit potret anak bangsa.. itu di kotaku...
kota yang kecil dan terpencil..

di Indonesia ??

walaupun ga semua anak seperti itu..
namun hanya sedikit yang menyadari, peduli..


kau?? aku ?? kita termasuk orang2 itu kah ??

No comments:

Post a Comment

Makasih udah sudi baca, sekarang saatnya kamu tulis komen. thanks maksimal.
:)