Thursday, March 22, 2012

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Lampu Merah!!

Pernah denger kan? episode spongebob yang satu ini? saat dimana Nyonya Poof (puf) memberi tugas pada murid-murid mengemudinya buat ngarang bebas?
ya kan?
tapi pernah ga sih? kebayang saat naik motor ato ngendarai motor, tiba-tiba kamu jatoh ato ada hal-hal yang buat kamu takut?
kalo aku sih ada...
stop ! lampu merah !

Dan sampe sekarang kenapa aku takut naik motor itu gara-gara ini nih:
ehem!!
  1. Saat di jalan liat selokan/ parit/ kali/ sungai/ etc lah! kebayang ga? kamu bakal jatoh nunjem kesana?
  2. Saat liat mobil bak kebuka bawa besi-besi penyangga rumah (tu lo yang panjang-panjang) ato seng-seng gitu, terus yang ngiket kurang kenceng terus besinya mlorot, nujeb kamu? ato seng nya mlorot terus motong kamu? kaya final destination tu lo :S
  3. Saat liat pohon ato tiang ato orang ato apaan kek bawaanya mau nabrak, pokoknya feeling mau nabrak!!
  4. Saat naik matic kamu panik, mau ngerem, eh tapi kamu malah ngegas pol?!(pengalaman pribadi) 
  5. Saat ada belokan/ belokan tajem, kebayang ga? kalo kamu beloknya meleceng terus kamu nabrak portal ato trotoar ato kucing ato warung ato apaan kek gitu? parno abis lah pokoknya!
  6. Saat kamu bonceng temen, bawaannya bayangin kalo kamu jatoh, kalo kamu jatoh telentang kepala duluan ato kita terbang kena angin (very impossible) etc lah! Terus parahnya lagi, kebayang ga? kalo jatoh terus tepat dibelakang kamu ada mobil ato bus ato parah lagi ada truk gitu?
  7. Saat kamu ngendaraain motor sendirian, kebayang ga? kalo ada yang ikut mbonceng? seseorang? ato malah sesuatu? kamu liat sepion, terus kamu liat itu siapa ato itu apa, eh ternyata.. ternyata malah... jengjeng!
  8. Saat lagi nyante-nyante naik motor, eh ada preman nyetop kamu,  nodong terus ngancem kamu mao harta ato ketawa? eh nyawa..
  9. Saat kamu lagi bonceng, kan kamu bisa tuh liat kanan kiri, bisa liat kebelakang juga, terus kamu liat orang gila lagi senyumin kamu ato preman yang nyeremin mlototin kamu ato malah sesuatu yang putih-putih mandangin kamu? glekk..
  10. Saat kamu ngendarain motor sendirian, ada orang jatoh tuh di tengah jalan, niat mao nolongin, pas kamu samperin, eh ternyata dia bukan orang? nah gimana?
ngeng-ngeng

Dan masih banyak hal-hal lain yang aku bayangin saat aku naik motor, kalau kamu mau tau!
Makanya stop global warming! (nyambung ga sih?)
kurangi naik motor! sebab motor itu bahaya, bahaya banget!
(sok)
Ya memang itu sih hak kalian sih, hehe :p
Tapi yang hati-hati ya kalau kamu naik motor!
kurangi kecepatan!! soalnya kecepatan motor kita berbanding lurus dengan kemungkinan kita akan kecelakaan? ketabarak :O
misal :
kecepatan kamu 100 km/jam, berarti 100% kamu ketabrak,
kalo 60 km/jam, berarti 60% kamu ketabrak,
terus kalo 0 km/jam, kan berarti kamu 0% ketabrak juga kan? hehe
Saran aku, bukannya semakin cepat kita ngendarai motor ato kendaraan kita,
semakin kita cepat sampe tujuan.
Tapi malah semakin cepat kita pergi kerumah-Nya kan?
pokoknya, be careful aja deh saran ku :~D
OKE SIP!

2 comments:

  1. hahaa, semakin cepat naik motor, semakin cepat sampai ke rumah Nya ya...
    ha, boleh juga..

    ReplyDelete

Makasih udah sudi baca, sekarang saatnya kamu tulis komen. thanks maksimal.
:)