Sunday, March 18, 2012

Potret Negeri Aku Kawan!!

Indonesia kuh :'(
Potret negeri aku!
Negeriku,
INDONESIA !!
Aku tulis besar biar dikira aku nasionalis, sebenernya memang aku itu nasionalis...
aku bangga...
tapi sebenernya aku prihatin sama negara aku sendiri...
alasan aku bangga, okee gini ceritanya, aku ga bisa basa inggris, aku ga bisa basa portugis, perancis, melankolis...  
whatever..

yak tepat!
yang aku bisa cuma bahasa negara aku sendiri,
BAHASA INDONESIA,
and bahasa daerah aku lah...
Tau kalee... -_-'
ga nyombong ga ninggi-ninggiin ya...
dirapot aku nilai BAHASA INDONESIA ga pernah sekali pun ad nilai 7 :~D
Nah lo kok nyombong ?berarti 123456 dong?
bukan, maksudku diatas 7 kaleee!!
eitsss!!! tujuan aku nulis blog kali ini bukan tentang gimana aku berbahasa!
kalian juga ga mau tau kalo aku pake bahasa isyarat kan?
masalah buat gue?
gini negara aku itu unik kalee, kalo kalian mau tau ya...
Yang kaya, ngaku miskin.. and yang miskin ngaku kaya?
Gimana sih?
Yang punya anak malah dibuang, yang ga punya anak bingung cari anak buat dipungut?  
heh?!
Yang satu ngais-ngais beras dijalan.. eh yang satu ngais-ngais uang di bankers-nya rakyat, maksudnya uang pajak, etc, whatever!
Koruptor ya?
Ada yang suka sedekah, ada pula yang minta-minta sedekah walopun dia itu mampu!
Contohnya?
Gini... dia tu ngemis padahal dia itu masih bisa kerja cari duit!! Punya dua tangan dan punya dua kaki! tapi malah ga ada usahanya?
Ya ya?
Dan masih ada lagi!! sumbangan buat rakyat dikrikitin!!!
TIKUS dong?
Ga cuma pejabat tinggi-tinggi, itu rakyatnya juga sama!
Kok bisa?
Yang seharusya ikan digaremin, eh malah diformaliin?
What?!
Yang seharusnya takarannya banyak, eh dikurangin, alasan ngirit!
Segitunya?
Yang kena bencana ga dapet bantuan? Dengan alesan, ga nyampe kek, ato malah mereka ga tau, kalo semestinya mereka dibantu? Dan yang ga kenapa-kenapa sehat walafiat, sehat fisik, jiwa dan raga, masih ada harta? malah dapet? ini gimana sih??
O_O
Ini lagi masih aja, binatang di INDONESIA itu banyak banget yang keren-keren, kece-kece, iyunik-yunik, ucu-ucu, imoet-imoet, dan langka!!!
malah dijual,
malah dikulitin,
diangkut ke luar negeri!!
Tambang Minyak, Batu bara, Logam, Laut, Hutan, Gunung, Sawah menjulang berpayung awan..
Kok jadi lagu?-_-'
ga bisa ngolah sendiri,
dijual lagi,
kecolongan lagi...  
salah meneh!!!
Pulau banyak, beribu-ribu malah?
Lama-lama?
Lama-lama apa?
entah terkikis,
entah ilang dari peta,
entah di jual ilegal,
entah?
emang aku bisa apa?  
ampun!!!!
Dari sabang sampe merauke!
Laut,
kalian tau laut  INDONESIA??
di INDONESIA itu laut luas kaleee,
karang indah,
ekosistemnya jauh lebih indah lagi,
tapi kenapa sekarang banyak ikan ngambang, mati tak bersalah, tak tau apa-apa!!
Ikan lagi enak-enakan renang, tiba-tiba aja BOOOOMMM!!
aduh emak kamu dimana? bapak!!
kok jadi?-_-'
karang gosong?
rumah mereka rusak?
semua kacau!!!
peradapan di laut  ilang?
dan aku? aku hanya menggeleng sedih, bisa apa coba?
Masih ada lagi masalah, yaitu sampah?
ES-AA-EM-PE-AA-HA!! SAMPAH!!  
kalian ga tau gimana sampah kita, dan ga mau tau sampah itu mau diapain, kek, diginiin, digituin?
kalian aja males buang sampah pada tempatnya,
padahal ada tong sampah ga jauh, hanya 2 meter dari kalian, ato malah disamping kalian!
parah!!!
kalian buang begitu aja sampahnya, dan aku???
aku kasian banget kalau bayangin
anak,
cucu,
cicit,
anaknya cicit,
anak dari anaknya cicit,
anak dari anaknya anak cicit kita
ato anak dari anaknya anaknya anak cicit kita nanti hidupnya gimana?
-_-' 
sempet liat ijo-ijo engga?
sempet liat langit biru?
awan putih terbentang indah lukisan YANG KUASA!
Lagu lagi? -__-'
sempet liat ato tidak?
SEMPET GA???!!!!
iya kan ?? Kalian acuh??
masa bodoh lagi kan?
Maaf...
INDONESIA 
kapan negara ini maju?
kapan negara ini introspeksi diri?
kapan pemerintah ga mikirin buat lomba-lomba an beli mobil,
rumah milyar-milyaran,
cincin berlian gede-gedean,
hp androit besar-besaran LCD,
blackberry beli cepet-cepetan keluaran terbaru?
coba aja mau mikirin
BANGSANYA!!
ALAMNYA!!
HUTAN!!
LAUT!!!
GUNUNG!! 
ato kek sekedar liat perilaku rakyatnya sendiri,
rakyatnya banyak demo, nuntut ini itu,
buang sampah sembarangan,
nuangin formalin bukan buat mayat, tapi malah dangangan mereka?
begini kan juga bukan salah mereka??
mungkin aja mereka salah begini karena mereka ga tahu menahu??
karena ga pernah ada sosialisasi,
ga ada penyuluhan,
ato salah mereka sendiri yang ga pernah kritis,
ato mereka budek,
Ke THT aja?
emang mereka sempet kepikiran, kepikiran buat mikir negaranya?
enggak!!
buat makan aja susah?
ngapain mikir kayak begituan?
AKU?
aku juga ga tau lah?
aku bukan politikus, poliklinik, poliandri
-_____- '
Merdeka!!
Aku hanya seorang anak remaja umur 18 tahun yang menjadi rakyat di tanah kelahiranku,
INDONESIA
dan apalah juga hak ku buat maki-maki mereka?
Aku cuma rakyat kecil yang menjadi saksi pahit potret kehidupan dan menulis ini semua karena ga ada kerjaan!
dan parahnya,
kutulis di blog paling garing dari yang paling garing,
cuma itu!
ga lebih!
INDONESIA, bertahanlah, suatu saat!!! SUATU SAAT PASTI!! kita akan MAJU!! bersabarlah! bumi NUSANTARAKU!! sabarlah!!!

No comments:

Post a Comment

Makasih udah sudi baca, sekarang saatnya kamu tulis komen. thanks maksimal.
:)