Tuesday, April 24, 2012

Pendapat Aku

Hari ini aku mau nulis apa lagi ya?
"hahaha...."
satu hal yang membuatku ketawa saat ini,
aku tu suka sastra tapi...
Blog aku sekarang ga ada isi tentang sastra lagi,
yang ada malah lelucon garing?
HAHAHA
heeeitttt...
kenapa malah ketawa?
gini sebenernya aku punya banyak puisi...
bisa dibilang begitu?
tapi puisi-puisi itu udah kusumbangin buat ikutan lomba,
kalo ku posting disini, entar aku dikira jiplak dong,
atau ntar puisiku dijiplak orang (emang siapa juga yang mau jiplak puisi aku?)
Kalo mau buat puisi cinta,
kuliat-liat lagi, kutimang-timang lagi puisiku...

Tapi kenapa semua isinya tentang keGALAUan?!
Padahal aku dah pake **3 (sensor ya?:p)
Ngomong-ngomong nih soal galau, sebenernya galau itu apa sih?
Dan sejak kapan sih kata itu ngetreen...
Coba aku lihat dalam kamus..
Dan ternyata di kamus aku ga ada arti galau!! (kamus aku murahan.. *hehehe..)
Coba deh aku tanya ke Mbah google..
Mbah google... aku tanya dong..
Dan ternyata...
tet tere.. teret...
"Galau adalah sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena kita bingung entah karena masalah cinta atau masalah pekerjaan yang memaksa kita untuk memilih sesuatu sehingga membuat kita bingung dan membuat emosi kita menjadi labil..." (dan bla-bla-bla)
Ah ngapain coba mikirin arti kata galau, ga penting ah...
Oh iya akhir-akhir ini kan lagi tren yang namanya geng motor!!
Sebenarnya aku punya pemikiran? Mereka itu kumpulan orang-orang apa sih ini?
orang gila? orang kurang kerjaan? lagi broken home? atau ending-endingnya mereka lagi Galau?!
Yah mungkin aja kan?
Dan apa sih yang sedang mereka pikirin? apa mereka ga takut dosa? ga takut sama Yang Maha Kuasa? atau memang mereka emang ga punya Agama? (atau yang lagi ngetren islam ktp *kalo yang islam aja), bisa dibilang agama ktp)
Apa perbuatan mereka itu bagus? ga kan?
Coba aja dipikir, dengan buat ulah dan semacamnya,
sok kuat-kuatan lah,
sok hebat-hebatan lah,
sok pemberani!
emang dengan begitu mereka bisa dibilang jagoan?
enggak lah yauw!!
mereka itu sampah!
mereka itu termasuk sampah di negara ini! sampah bangsa!
Hey come on baby, kalo cuma itu kamu ga usah deh ikut-ikutan kayak begituan!
la terus ikutan apa?
Kamu bisa aja kan, salurin keinginan kamu itu dengan hal-hal yang positif?
contohnya?
Misal aja kalo kamu memang seneng motor-motoran, ikutan aja komunitas yang positif..
bisa kan? seperti komutitas pecinta GP, nah?
atau komutitas apalah, aku juga ga ngerti dan itu kan lebih ada manfaatnya... ya kan?
Kalo yang pengen adu adrenalin, kan bisa juga ikut yang offroad- offroad gitu...
lebih keren, lebih gaya dan lebih ok deh!
Atau bisa juga ikut komunitas lainya, kalo ga punya cukup uang (misalnya), mungkin saranku yang lebih irit ya kayak panjat tebing (bisa aja nyewa alat, atau ngikut nebeng alat sama temen dan seenggaknya mungkin bayar iuran), bungy jumping, selancar, mendaki gunung? atau yang lainya deh..
seenggaknya itu juga ber-adrenalin kan?
Daripada cuma sok-sok, diuber-uber polisi? mending hal positif kayak begitu?
Cause ga lain ga bukan, dan ga cuma mikir diri sendiri deh! orang lain juga harus diperhatikan!
kalo kamu ga nglakuin hal-hal yang dianggap mengganggu, kan semua untung?
Tapi ya... emang masih gini kenyataanya, orang-orang masih buntu pemikirannya,
Mau gimana lagi coba?
Aku ya cuma bisa kritik aja...
Yah...
Emang harus ada perubahan yang besar di Bumi Pertiwi kita ini,
Aparat yang kurang tegas,
hukum yang lembek,
pemerintahan yang...yah kayak begini...
Banyak yang harus dirombak lah,
Dan kita generasi penerus harus bisa membuat perubahan yang besar di bangsa ini..
karena kita anak INDONESIA :)

No comments:

Post a Comment

Makasih udah sudi baca, sekarang saatnya kamu tulis komen. thanks maksimal.
:)