Saturday, April 28, 2012

Tips Rajin Belajar

Ya ampun...
mau belajar kok susah banget!!!
Maunya main teruuus...Onlen teruss...
ngegame teruss....





ya ampun kapan aku bisa maju ya,
kalo kea gini terus?
sampe 1 minggu aku ngadep komputer mulu, sama posting blog ga jelas gini!
mau gimana coba ntar idup aku...
Wow bentar lagi snmptn!



Jadi harus gimana dong?
Nih Tips aku biar ga Gatel, buat onlen sama nton tipi!
(bukannya kamu sendiri juga susah buat belajar?)

sssst!!! ga usah nge-hina
Ni-nih TTS aku *Tips Tanpa Solusi)
Tips numbe one
Pertama-tama kamu pergi ke toko kelontong beli lontong pake godhong...
bukan! kamu beli cemilan ato apa kek! yang jelas pake uang sendiri bukan uangnya adik kamu *uang-uang-an) dan nurut aku cemilan banyak = belajar betah! ya kan?

Yak Tips ke Loro!
Kamu belajarnya di tempat yang sepi, bisa diteras (rumah aku kan di desa, depan langsung sawah), ato dikamar kamu, tapi kalo kamar kamu kaya kapal pecah, mending ambil buku yang perlu, terus cari tempat yang nyaman deh... because what? karena merunut Dr.Ceceresek tempat belajar yang nyaman berbanding lurus dengan akar kuadrat dari kebetahan orang buat belajar..

Tips ane yang ke tilu gan!
harus ada hati yang tenang dan tanpa masalah, soalnya pas aku lagi nangis sambil belajar, alhasil aku malah... tidur... soalnya mata ku lengket, terus ngantuk deh, tidur deh.
 ahaha jadi malu
 jadi, kalo mau belajar kamu harus lupain kalo kamu lagi ada masalah, masalah apa aja... kayak ketangkep basah nyolong jemuran, ato ketauan ngutil di mini market, ato ada masalah sama tukang sate, ato lagi kena masalah sama anjing tetangga (ni kamsut apa coba?)... semua itu harus dilupain! harus!
soalnya masalah / mbaksalah bukan / pakan merupakan orientasi kita buat kedepan (??)
ga ngerti? kasian deh lo...

Tips aku yang ke sekawan
biasakan untuk ngingetin orang lain kalau kamu sedang serius-seriusnya belajar...
soalnya pernah kejadian, aku lagi asik belajar itung-itung rumus fisika gitu... eh... si ibuk nyuruh aku buat beli minyak dkk-nya di warung sebelah, ga lucu juga kan? balik2 udah lupa tadi mikirnya sampe mana??
jadi belajar itu ga sendiri, kita harus sosialisasi juga... (:o)

Tips aku yang ke Gangsal
jangan lupa kalau belajar pake lotion anti nyamuk? soalnya nyamuk tu ganggu banget!
belajar bisa ketunda gara-gara kita sibuk perang gerilya sama pasukan nyamuk... ga lucu!

Tips terakhir cuy
Dan yang terakhir... pastiin kamu waras...
kalo kamu ga waras, ngapain juga kamu  belajar... ga guna...
contoh orang ga waras waktu belajar itu gini,
dia kalo liat buku pelajaran, buku pr ato buku apaan kek, pasti ketawa2 sendiri...
(ngejek dirinya sendiri?) *tau aja kalau aku ga pernah bisa ngerjain soal.. hehehe)

Dan juga pastiin kamu harus sediain buku pelajarannya sama alat tulis... ga lucu juga kali.
mau belajar apa, kalo ga punya buku? (krik)

yang penting kamu harus semangat, pantang menyerah...  harus berani naklukin soal (ga cuma naklukin pacar)
Fighting Gan! 


jadi jangan sampe MALES!

2 comments:

  1. lol... mau cari tips belajar malah yg ada ngakak baca postingan ente gan... >.<
    but, nice tips... ketahuan banget pengalaman pribadi... hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... aku malah dah lupa kalo posting ini...
      makasi kunjungannya :D

      Delete

Makasih udah sudi baca, sekarang saatnya kamu tulis komen. thanks maksimal.
:)