Thursday, May 3, 2012

Perjalanan Aku part-2

aku mau posting pengalaman aku di gunung merbabu aja yah :D
yah gunung merbabu adalah gunung yang pertama yang aku nodai, *lhoh)
itu sekitar 2 tahun yang lalu, waktu kelas 1 sma,
ya ampun.... perjuangannya luar biasa... aku yang cewe kurus kayak begini bisa lhoh...
dan harus bisa...
saat ndaki sih aku banyak minta bantuan sih *aibbb)
aku kebanyakan bawa makanan! *salah sendiri)
dan aku terpakasa titipin semua makanan aku ke alumni di belakang aku*soalnya udah aku pack satu wadah), dan aku cuma bawa aqua sama 1 bungkus biskuit, alhasil...
dia nyampe puncak duluan---> sampe beskem duluan---> dan...
saat aku juga nyampe beskem merbabu dia cuma bilang gini...
"Dik tak goleki koe ra enek... pangananmu wis tak sikat.. la mau ng puncak ra ketemu koe..."*Dik dicariin kamu ga ada... makanannya udah aku habisin.. lha tadi dipuncak ga ketemu sama kamu...)
 dan aku laper... dan untung masih dapet jatah makan siang dari panitia alhamdulillah..
masalahnya bukan di beskem, tapi perjalannannya...
jalan di merbabu itu... mengerikan... naik... naik...*masih mending sih, masih ada yang landai) dan salah satunya ada yang extrim*harus pake tali, soal curam naiknya, tapi aku ga pake tali, aku cuma dibantu manual sama korlapnya, setelah aku sampe ke atas, baru pasangin talii...yang lainnya naik dari situ... diskriminasi!)
sambil nunggu yang lain naik.. aku tetep jalan.. sendirian*kacau,aku jg lupa apa yang kupikirin saat itu),
baru nyadar sendirian, aku clingak-clinguk...hiii takut ah...bener2 ga ada orang,*kan malem2 dan mungkin itu jam 2-3 pagi)
dan, ada yang mengang pundak aku, aku hadep kebelakang...
jeng2...
ternyata ada mapala*Mahasiswa Pecinta Alam, yang juga lagi ndaki... hehe
mereka tanya "kenapa dewekan?"*kenapa sendirian?) aku cuma bilang, "ning mburi sih ana sing liyane og mas..."*dibelakang ada yang lain kok mas...)
dan aku disuruh duduk dulu deh...terus mereka langsung jalan lagi
"wis ning kono ae dik, nunggu sing liyane..."*disitu aja dik, nunggu yang lainya)
setengah deg deg-an sih.. habis mapalanya itu cowo semua...kan aku cewe, sendirian lagi.
tak lama perserta lain pada dateng dan aku lanjut jalan ke puncak...
sebenarnya aku masih clingukkan nyari sohibku, tapi dia ga nongol2.. dia dimasa sihhh?
ngos-ngosan aku duduk...istirahat...
10 menit-an aku duduk, peserta lain dah pada lewatin aku...
"lhoh dek... ayo lanjut, sak plintengan kas"*ayo lanjut, tinggal dikit lagi)
aku cuma bisa senyum*bisa di bilang senyum merintih), habis capeek banget
akhirnya tas aku di bawain sama mas **** (sensor ya), terus aku di gandeng deh...
naik ke sabana bareng hehe... *huss jangan ngiri)
10-15 menit keanya, akhirnya sampe disabana... fuwaaaa..
aku istirahat sambil ngluarin biskuit yang satu2 nya aku bawa saat itu, dan aku cuma makan 2 biji.
terus aku jalan2 sebentar di sekitar sabana sambil clingukan cari sohib ku...dan sambil teriak2 ga jelas...
"Chaaaaaann!!!chaaaan?" 
dan akhirnya 20 menit kemudian dia nongol, terus dia cerita kalo dia abis ketubruk sama *****(sensor lagi ya) pas mau naik tali tadi,
padahalkan badannya si ***** gedhe begono, sedangkan temen ku itu badannya mungil, wajahnya imut,*bla-bla-bla, hehe biar dia seneng) pasti sakit, dan emang kakinya agak memar.
pas aku balik ke tas aku, ternyata biskuit aku dah ga ada, ilang... dan aku laper banget!
ya udah aku terus gabung istirahat sama sohib aku aja, dan dia ngajak aku barengan sama mas2 panitia..
bareng2 masak mie,*untung ada yang masak), dan kita makan bareng-bareng, juga masak air panas, buat minuman, dll lah

sehabis makan, kita packing barang2 kita,
kita2 terus ditanyain gini:
"Mau nyoba ke puncak ga?"
awalnya ogah, kaki aku dah kaku nya bukan main...
tapi sohib sependeritaan aku bilang gini:
"muncak" sambil lirik aku ... *sok nantangin)
ya udah aku loyo sambil ngomong
"ya udah muncak aja" *temenku yang kakinya memar aja, semangat 45, masak aku enggak) dan sambil ngelirik bukit yang tadi ditunjukin sama panitia...
hmm.. gapapa lah cuma 2 bukit...
perjalanan ke puncak aku sama temen2 poto2 nih di depannya bunga eidelweiss... tau kan?
tu loh, bunga abadi dan hanya bisa tumbuh di gunung*dataran  yang tinggi)

di padang eidelweiss
disana emang ada apa? liatin apa sih?
dan kita lanjutin perjalanan, ternyata ga cuma dua bukit yang harus di lalui, lebih dari itu! sekitar 5-6 bukit lah, naik-turun, naik lagi-turun lagi, naik lagi-turun lagi, naik lagi-turun lagi, naik lagi-turun lagi...
yah dari segala usaha dan kegigihan akhirnya kita sampe!
nih foto kita di puncak
aku yang duduk di depan (tengah)
ohhh... fantastic bangeeet pemandangan nyaaa....
Oh ya Robb... inikah kuasa-Mu

sampe disitu sih, ada yang foto2, ketawa2, *kalau aku tidur sih, habis kan sehari begadang! jam 9malem-7pagi jalan terus)
aku dibangunin saat semua udah mau turun.
yah... waktu perjalanan turun, mau ke beskem, yang aku pikirin cuma:
"Ibuuuuukkk aku lapaaaaar!"
sampe beskem nafsu untuk makan aku lampiaskan...*makan rakus banget)
makannya berapa menit ya? pokoknya cepet banget deh! *habis lapeer banget)


perjalanan yang menyenangkan....
It's my Live,
"My live is My Adventure, what about you?"

14 comments:

  1. Replies
    1. cobain aja :~D

      Keep our earth green friend!

      Delete
  2. Replies
    1. hiyaaa... dong... sekali ndaki ketagihan lagi deh buat ndaki lagi... ikt aja sama anak pa2(pecinta alam) gt, ga ikt pa gapapa ko, ikt adventurenya aja, di bolehin...kalau aku sih emg anak pa..

      Keep our earth green friend!
      lalala yeyeye !
      salam kenal...

      Delete
  3. Seru ya, apalagi dikelilingi cowok-cowok.. Iiiih, mauuu... #loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... tapi sayangnya sekarang ga pernah lg dikelilingi cowok, ahahaha... :~D

      keep our eart green yaa! :D

      Delete
  4. kereeeeen ;u; jadi pengen ikutan~

    #GoGreen #apasih

    ReplyDelete
  5. "aku yang cewe kurus kayak begini bisa lhoh"
    justru emang yang kurus2 itu neng yang lebih bisa manjat sana sini. Lah yang gemukk .____.
    hehhe..

    oia, salam kenal yakk cece :D

    ReplyDelete
  6. @dhilooo , tapi kan naik gunung ituh butuh banyak kalori, sdangkan orkur itu yang di bakar apa coba ? kalo gmuk kan masih ada lemak yang di bakar... getoh :o

    ReplyDelete
  7. waaahh enaknya naik naik ke puncak gunung..
    terakhir aku naik gunung tuh kapan ya? kelas 3 sd kayaknya, itupun cuma gunung ampon -____- merana deh

    ReplyDelete
  8. haha .endong ah ce :D

    ReplyDelete

Makasih udah sudi baca, sekarang saatnya kamu tulis komen. thanks maksimal.
:)